Cara agar bermain piano bebas

"Cara agar pemain piano amatir menjadi lebih baik."
        Nah,mungkin sebagian dari kita ingin sekali menjadi pemain-pemain piano yang hebat.Dari blog saya ini saya tidak akan memberitahukan tips bermain piano clasic melainkan pemusik piano bebas.
        Kita mungkin pernah melihat orang bermain piano itu sangat keren seperti pemain piano yang mungkin kita kenal,yaitu "Joey Alexander".kita tidak akan menuju ke arah sana tetapi kita akan menuju ke suatu seni yang dapat mengeksapresikan perasaan hati kita.tidak perlu banyak bicara lagi mari kita mulai
1.kita coba mengenal di mana letak letak toots yang ada di piano/organ/clavinova kita.
Cth;C-D-E-F-G-A-B-C.
kita harus mengetahui letak-letak toots itu pada piano kita.mungkin bagi yang pertama memegang piano harus sering berlatih ya!
2.tahap kedua ini hampir sama dengan yang pertama tetapi tingkatanya lebih tinggi.yaitu kita harus mengenal juga toots-toots minor. seperti gambar disamping ya!
3.kita harus berlatih tangga-tangga nada
Cth:-C=C-D-E-F-G-A-B-C                                           -D=D-E-Fis-G-A-B-Cis-D                                    -E-Fis-Gis-A-B-Cis-Dis-E,dll. 


4.setelah mengetahui tangga nada itu nah kita bisa membuatnya ke bentuk yang lebih sempurna,yaitu Chord.beberapa dari kita mungkin mengenal kata ini yaitu penggabungan 3toots/lebih.
Cth;-C=1-3-5=C-E-G
       -D=1-3-5=D-Fis-A
       -E=E-Gis-B
       -F=F-A-C
       -G=G-B-D
       -A=A-Cis-E
       -B=B-Dis-Fis
itulah penyempurnaan dari toots-toots dari tangga nada.
        Nah sekian dulu dari tips-tips saya semoga bermanfaat bagi kita semua.
Semoga hari-hari anda menyenangkan!







0 komentar: